Responsive Banner design
Home » » Dampak Positif Laptop Bagi Pelajar

Dampak Positif Laptop Bagi Pelajar

Dampak Positif Laptop Bagi Pelajar- Saat ini, komputer bukan lagi barang mewah. Dulu barang ini hanya untuk kebutuhan para pebisnis, perusahaan, dan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Sekarang, siapa pun mulai menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali mahasiswa. Jika kita menengok ke belakang di tahun 2010, komputer untuk pelajar masih belum dibutuhkan.

Sebab, untuk komputernya sendiri harganya masih mahal dan hanya orang-orang tertentu saja yang memilikinya. Jika Anda ingin mempelajari dasar-dasarnya saja, sudah ada pengajaran komputer di sekolah. Namun, karena komputer digunakan sebagai alat untuk ujian sekolah, keberadaannya juga menjadi kebutuhan siswa. Minimal mahasiswa memiliki laptop untuk aktivitas sehari-hari.

Dampak Positif Laptop Bagi Pelajar

Memudahkan siswa dalam mengerjakan tugas

Saat ini tugas yang diberikan guru sebagian besar adalah komputer. Misalnya, tugas membuat makalah, tugas presentasi, atau tugas menulis. Ini akan lebih mudah dilakukan jika siswa memiliki laptop. Selain itu, jika harus mengerjakan tugas menulis, siswa dapat mencari referensi dengan bantuan Google. Di mesin pencari seperti Google ada banyak sekali referensi tertulis yang bisa digunakan oleh mahasiswa.

Gantikan sumber buku

Jika dulu siswa harus membeli buku dalam jumlah besar, sekarang hal itu tidak terjadi lagi. Pemerintah sudah menyiapkan buku teks dalam bentuk file. Jadi, siswa dapat mempelajarinya melalui smartphone atau melalui komputer. Bahkan penyimpanan bisa lebih efektif jika siswa sudah memiliki laptop sendiri.

Alat pendukung pembelajaran

Laptop juga dapat digunakan sebagai alat penunjang pembelajaran bagi siswa. Misalnya, jika siswa masih bingung untuk belajar di sekolah, mereka dapat mencari di Google atau mencari informasi tambahan melalui video. Di Youtube banyak video penjelasan mata pelajaran dengan metode yang bahkan lebih bisa dimengerti daripada di sekolah.

Apa Saja Dampak Positif Laptop Bagi Pelajar?

 

Alat latihan untuk siswa

Saat ini, ujian sekolah lebih banyak menggunakan sistem komputer. Oleh karena itu, keberadaan laptop sangat membantu para siswa untuk melakukan latihan. Banyak aplikasi yang bisa dijadikan simulasi tes untuk siswa dari SD hingga SMA. Dengan begitu, siswa sudah dilatih saat waktunya ujian sekolah.

Senjata utama programmer

Jika mahasiswa merupakan mahasiswa jurusan teknik informatika atau pemograman komputer, laptop merupakan barang wajib. Sebab, tanpa komputer, seorang programmer tidak bisa bekerja. Semua pekerjaan programmer selalu berada di depan layar komputer. Karenanya, keberadaan Laptop lenovo sangat dibutuhkan oleh para programmer.

Latih kemampuan siswa

Apakah anak itu pandai menggambar? atau buat desain rumah? Alangkah lebih baiknya menyalurkan bakat anak dengan menggunakan laptop. Pasalnya, dalam dunia kerja, laptop akan sangat dibutuhkan. Dengan memiliki laptop, siswa dapat lebih mengembangkan kreativitasnya. Banyak aplikasi yang mendukung kreativitas seperti adobe photoshop, corel draw, dan lain sebagainya.

Selain mengolah gambar, kehadiran laptop juga dapat mengembangkan bakat mahasiswa di bidang musik, video, desain arsitektur, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk laptop desain grafis, kamu bisa mencoba membaca tips memilih laptop untuk desain grafis. Sedangkan jika ingin mengolah aplikasi musik bisa membaca artikel cara memotong lagu di laptop tanpa aplikasi.

Dibutuhkan di tempat kerja

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, komputer merupakan alat yang paling sering digunakan dalam dunia kerja. Perusahaan menggunakan komputer sebagai salah satu alat standar yang digunakan dalam menggerakkan roda bisnis mereka. Jika seorang mahasiswa memiliki laptop, ia dapat mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja. Sekalipun mahasiswa tidak bekerja di perusahaan, mereka tetap membutuhkan laptop untuk menunjang bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.