Responsive Banner design
Home » » Berikut Ini Cara Membuat Rambut Tetap Halus dan Lembut

Berikut Ini Cara Membuat Rambut Tetap Halus dan Lembut

Cara agar rambut lembut & halus sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, memiliki rambut yang lembut dan halus menjadi kebanggan sendiri bagi orang banyak khususnya kaum wanita, sebab selain bisa memperindah penampilan, memiliki rambut lembut dan sehat dapat menunjukan bahwa kamu merupakan perempuan yang menghargai penampilan diri.

Sebenarnya semua orang lahir dengan kondisi rambut yang sehat. Akan tetapi adanya sentuhan dari bahan kimia atau zat asing yang sering didapatkan dari cat rambut, ramuan untuk smoothing rambut, suhu panas yang dihasilkan catokan untuk rambut membuat rambut menjadi kering dan juga kasar. Selain itu, paparan cahaya matahari juga dapat membuat rambut kamu kusam.

Maka dari itu, kamu wajib memahami cara untuk melembutkan serta menghaluskan rambut dengan cara alami supaya semakin percaya diri. Agar bisa menjadi cantik, tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk pergi ke salon. Sebab terdapat banyak cara agar kamu dapat merawat dan melembutkan rambut dan bisa diterapkan dirumah sendiri. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut.

Berikut Ini Cara Membuat Rambut Tetap Halus dan Lembut

1.       Keramasan Menggunakan Air Dingin

Sebetulnya, terdapat begitu banyak alasan mengapa rambut seseorang harus dikeramas menggunakan air dingin. Menjadi alasan utamanya adalah dapat mengurangi terjadinya kerontokan pada rambut. Sebab jika pada suhu panas pada air bisa membuka kutikula milik rambut menjadi terbuka.

Hal inilah yang merubah rambut menjadi rapuh ketika basah, khususnya bila dibilas menggunakan air hangat. Sementara suhu air dingin bisa membantu kutikula menjadi tertutup dengan baik. Selain itu air dengan suhu dingin juga dapat melancarkan peredarah darah, sehingga semua nutrisi dapat tersalurkan merata sampai ujung rambut.

2.       Mengurangi Penggunaan Catokan Rambut

Suhu yang panas bisa menjadi faktor utama terjadinya rambut kasar dan kering. Perlu diingat, suhu panas bisa membuka kutikula pada rambut.

Jika kamu meminimalisir penggunaan hairdryer dan catokan, Hal ini akan mengurangi terjadinya kerusakan rambut. Apabila kondisi memaksa kamu mencatok rambut untuk keperluan atau hari-hari tertentu tentu tidak masalah namun jangan lakukan setiap hari. Beri suasana rilek bagi rambutmu agar dia tetap berkembang secara alami.

3.       Menggunakan Conditioner dan Shampoo Sesuai Kebutuhan

Ketika kamu memilih produk rambut yang sesuai dan tepat menjadi kunci utama agar mempunyai rambut yang sehat, halus dan lembut. Bagi kamu yang memiliki masalah rambut rontok, kamu dapat memakai shampo khusus untuk mencegah rambut rontok yang banyak dijual di gerai terdekat. Hal ini menjadi salah satu cara agar rambut lembut  sepanjang hari.

4.       Rutin Memakai Minyak Alami atasi Hair Mist

Sama halnya dengan tubuh manusia, rambutnya pun juga membutuhkan yang namanya nutrisi ekstra. Sesudah memberi shampo serta conditioner, kamu juga perlu menambahkan vitamin bagi rambut. Untuk kamu yang ingin praktis, kamu dapat menyemprotkan cairan seperti hair mist sebagai upaya untuk membuat rambut menjadi lembut. Kamu dapat menggunakan produk Hair Mist dari Sunsilk yang memiliki wangi menyegarkan.

Sementara bagi kamu yang suka dengan cara yang alami dapat mengoleskan minyak rambut alami seperti minyak kemiri, minyak zaitun, minyak urang-aring, minyak kelapa dan sejenisnya. Itu semua termasuk cara agar bisa melembutkan rambut dengan cara yang lebih natural dan aman dari zat kimia tambahan.

5.       Melindungi Rambut dari Paparan Cahaya Matahari

Jika rambut terkena paparan cahaya matahari berlebih dapat membuat rambut kamu terasa kusam dan kering. Agar bisa menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunakan penutup kepala ketika sedang diluar, bisa menggunakan topi pashmina atau paying agar kondisi rambut tetap halus, sehat dan segar.

Deskripsi : Cara agar rambut lembut dan halus dapat dilakukan dan diterapkan sendiri dirumah dengan cara yang lebih alami dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.