Responsive Banner design
Home » » Agar Bayi Lebih Sehat, Berikut Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Menyusui

Agar Bayi Lebih Sehat, Berikut Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Menyusui

Untuk ibu yang baru saja melahirkan, tugas penting yang tidak boleh dilewati yakni dengan memberikan nutrisi untuk si kecil melalui ASI. Oleh karena itu, seorang ibu menyusui harus tepat dalam pemilihan makanan serta minuman yang sehat jika ingin menerapkan cara perawatan bayi baru lahir agar cepat gemuk melalui konsumsi ASI. Berikut informasi lengkapnya. 

Agar Bayi Lebih Sehat, Berikut Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Menyusui

Makanan Lezat yang Bisa Dikonsumsi Ibu Menyusui

Makanan untuk ibu menyusui dengan kandungan vitamin serta nutrisi yang banyak tentu sangat dianjurkan. Adapun jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui, seperti ikan salmon yang dipercaya juga bisa meningkatkan kecerdasan si kecil. Karena adanya kandungan DHA pada ikan lezat ini, diketahui pula bisa membantu si kecil untuk mengembangkan sistem sarafnya.

Selain ikan salmon, ibu menyusui juga disarankan untuk konsumsi gandum. Mengapa? Sebab kandungan gandum utuh memiliki manfaat yang sangat baik untuk ibu dan bayi karena memiliki banyak kandungan asam folat. Agar lebih lezat lagi, anda bisa mencampur gandum utuh tersebut dengan beras merah untuk meningkatkan energi. 

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan telur ayam yang kerap kali dijadikan sebagai lauk pendamping nasi. Untuk ibu menyusui, konsumsi telur adalah pilihan yang tepat, karena mengandung vitamin D yang berperan sebagai pembentuk tulang pada bayi dan secara tidak langsung dijadikan sebagai cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk dengan ASI yang berkualitas.

Jika anda senang dengan segala olahan makanan dari sayuran, pemberian nutrisi pada bayi  juga bisa dengan menerapkan konsumsi sayur brokoli bagi ibu menyusui. Tentu saja cara ini dilakukan agar si kecil mendapatkan nutrisi yang lengkap dengan asam folat yang bisa menyehatkan.


Minuman Pelancar ASI Untuk Ibu Menyusui

Selain dari makanan, nutrisi ASI yang harus didapatkan oleh buah hati  juga bisa berasal dari minuman lezat yang kaya kandungan vitamin. Salah satu minuman berkhasiat yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui yakni air lemon yang bisa menjaga pasokan ASI lebih sehat dan berkualitas. 

Di dalam air lemon juga mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan. Seperti vitamin C, riboflavin, vitamin B dan kalsium. Dari beberapa kandungan tersebut, tentu saja kesehatan ibu menyusui akan semakin optimal. Di samping itu, bayi juga akan mendapatkan nutrisi dari ASI yang baik untuk tubuhnya.

Minuman selanjutnya yang bisa dikonsumsi sebagai salah satu cara merawat bayi baru lahir agar cepat gemuk melalui ASI, yakni dengan ibu menyusui yang rutin minum kacang hijau. Meskipun minuman ini identik dikonsumsi oleh ibu saat hamil, namun kenyataannya kacang hijau juga baik diminum untuk ibu menyusui karena rendah lemak jenuh serta tidak mengandung kolesterol jahat.

Itu dia beberapa makanan serta minuman yang memiliki beragam kandungan kesehatan untuk ibu menyusui untuk menunjang kesehatan buah hati. Untuk mendapatkan informasi lain yang lebih rinci dan lengkap, anda bisa akses website disini

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.