Responsive Banner design
Home » » Cara Memilih Penerima Parabola Agar Anda Tidak Menyesal

Cara Memilih Penerima Parabola Agar Anda Tidak Menyesal

Bingung mau beli receiver mana yang bagus? Tahan! Berikut cara memilih receiver parabola agar tidak menyesal di kemudian hari.

Di indonesia saat ini sudah menggunakan penyiaran televisi digital. Namun cakupan area yang dicakup oleh sinyal Digital DVB T2 masih belum merata. Akan tetapi, hanya daerah perkotaan saja di pulau jawa yang dapat menerima siaran terestrial DVB T2.

Nah, solusi dari semua itu tentu bisa diatasi dengan penyiaran televisi berbasis satelit, yang bisa menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anda dapat menikmati acara TV satelit secara gratis tanpa biaya bulanan.

Cara Memilih Penerima Parabola Agar Anda Tidak Menyesal

Harap dicatat bahwa televisi satelit memerlukan peralatan berikut:

         Parabola dan LNB nya, merk dan tipenya gratis.

         Penerima parabola untuk menerima siaran digital dari satelit.


Pengertian antena parabola menurut wikipedia adalah antena dengan jangkauan daya yang tinggi, digunakan untuk radio, televisi dan komunikasi data serta RADAR. Piring umumnya berbentuk bulat, namun ada juga yang berbentuk kotak seperti di luar negeri. Parabola pada umumnya memiliki fungsi untuk menerima sinyal satelit.

Decoder Set Top Box atau receiver adalah perangkat elektronik yang berguna untuk menerima sinyal televisi satelit, mengatur siaran televisi yang di terima, kemudian akan menghasilkan keluaran berupa gambar, suara serta layanan lainnya. Jadi, anda tidak dapat menonton siaran TV tanpa decoder. Channel tv satelit yang ada di indonesia cukup banyak seperti Trans 7, Trans TV, ANTV, Net TV, RTV, KTV dan lainnya.

Banyaknya merk receiver atau decoder yang beredar di pasaran, tentunya membuat pengguna awam sangat kesulitan untuk memilih. Mungkin kamu termasuk salah satu dari sekian orang yang bingung ketika ingin membeli reciver parabola.


Kenali fitur decoder atau receiver

Point paling penting dalam membeli set top box atau decoder yaitu fitur yang diberikannya. Apa saja fitur yang perlu kamu ketahui?

Perlu di ketahui, televisi satelit itu ada yang bisa di tonton secara gratis dan ada juga yang di acak dengan tipe acakan tertentu. Siaran yang di acak hanya dapat di buka oleh decoder tertentu atau receiver yang support untuk membuka tipe acakan tersebut. Nah, mungkin point kecil ini harus ada pada fitur set top box yang kamu beli.

Semakin banyak fitur yang di tanamkan pada sebuah receiver atau set top box parabola, tentunya akan semakin bagus buat kamu. Namun, hal ini akan berdampak pada harga yang semakin mahal. Seperti pepatah, "ada harga ada rupa".


Kenali Dish Parabola Yang Akan Di Pasang

Dish antena parabola terbagi menjadi beberapa jenis yaitu parabola jaring, parabola solid besar dan parabola mini. Apakah manfaatnya?

Parabola besar baik jaring maupun solid dapat menangkap sinyal satelit dari seluruh dunia. Kamu dapat memilih satelit manapun yang kamu suka. Hal ini memberikan kebebasan untuk kita untuk menentukan ke arah mana parabola menghadap dan siaran apa yang nantinya akan kita tonton.

Jika kamu menggunakan parabola besar, sebaiknya membeli receiver yang memiliki tuner peka dan juga sudah tertanam berbagai fitur untuk membuka acakan. Karena tidak semua siaran yang di pancarkan satelit itu gratis.

Pengguna parabola besar lebih baik membeli receiver dengan fitur yang banyak, jangan membeli decoder rekomendasi satelit tertentu.


Pengguna parabola mini sebaiknya membeli receiver rekomendasi saja, untuk kenyamanan anda. Kelamahannya, hanya bisa tinggal di satu satelit, jika kamu pindah satelit maka akan menjadi receiver nonrekomendasi. Misalnya, kamu membeli decoder rekom Ninmedia, kemudian ingin pindah ke satelit Garmedia, otomatis harus membeli decoder baru rekomendasi Garmedia. Atau kamu bisa tetap menggunakan set top box lama Ninmedia, hanya saja siaran yang diterima sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.